Share

Tugas Prioritas Plt Dirut Pertamina Muhamad Husen

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 19 1046730 cCABPypPh9.jpg Tugas Prioritas Plt Dirut Pertamina Muhamad Husen (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Jajaran Komisaris PT Pertamina (Persero) telah resmi menunjuk Direktur Hulu Pertamina, Muhamad Husen sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina menggantikan Karen Agustiawan yang resmi mengungurkan diri per 1 Oktober 2014.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan, tugas yang menjadi prioritas Plt Direktur Utama Pertamina adalah merealisasikan target Rencana Kerja Dan Anggaran Perusahaan (RKAP) yang sudah ditetapkan.

"Tentunya melanjutkan, mencapai target yang sudah ditetapkan di RKAP. Dan itu juga sudah menjadi amanat pemegang saham untuk dicapai tahun ini," kata Ali di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10/2014). Ali menuturkan, dalam RKAP tersebut tentu yang menjadi prioritas adalah soal target produksi minyak.

"Termasuk mungkin menyelesaikan beberapa rencana akuisisi yang sudah dalam proses," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Ali, tugas menjamin ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk masyarakat pun menjadi tugas utama Plt dirut Pertamina yang baru.

"Itu menjadi tugas utama pertamina. Produksi migas Nasional, terutama porsi pertamina juga jaga ketersediaan BBM untuk masyarakat," Pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini