Chatib Senang Rapat di Hutan daripada Ruangan

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 209 1046695 FvfsSojk0v.jpg Chatib Senang Rapat di Hutan daripada Ruangan (Chatib Basri: Dani Jumadil/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan mengeluarkan Obligasi Retail Indonesia (ORI) 011. Ada yang unik dengan lokasi penerbitan ORI tersebut. Penerbitannya ini dilaksanakan di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Chatib Basri mengaku senang acaranya ini dilaksanakan di Hutan Kota. Menurutnya hal ini sangat berbeda ketika dirinya melaksanakan rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPR, Komisi XI DPR, serta rapat di ruang kerja Kemenkeu.

"Ini sangat berbeda, praktis dalam tiga minggu terakhir saya rapat di Banggar. Acara di hutan lebih menyenangkan dibandingkan dengan rapat di Komisi XI, Banggar serta di ruang rapat kantor Kemenkeu," ucap Chatib, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Chatib menjelaskan, pemerintah dan DPR baru saja menyelesaikan pembahasan undang-undang APBN 2015 dalam beberapa hari lalu. Dirinya mengungkapkan, dalam menyiapkan RAPBN 2015 biasanya membutuhkan waktu tiga bulan yakni di bulan Agustus, September dan Oktober namun ini hanya satu bulan.

"Karena masuk transisi pemerintahan SBY ke pemerintahan Jokowi, makanya kita bahas anggaran memakan satu bulan, intensnya bertemu DPR sangat sering. Ini suasanya yang berbeda," kata Chatib.

Chatib mengungkapkan, dirinya mengapresiasi pihak terkait yang menyiapkan hutan kota di tengah kota Jakarta walaupun masih tergolong kecil.

"Baru pertama kali saya di sini. Setidaknya kita punya central park kecil di kota Jakarta, ini sangat baik, walaupun dalam skala kualitas masih jauh, ini hutan buatan, saya sampaikan apresiasi setinggi-tinggi," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini