nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

745 PNS Dibuatkan Rumah di Salatiga

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 10 01 471 1046966 ukNFoXLsmP.jpg 745 PNS Dibuatkan Rumah di Salatiga (Foto : Okezone)

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mendorong pembangunan hunian untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Salatiga. Pembangunan rumah PNS yang dilaksanakan di Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti dan Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo tersebut diharapkan dapat menjadi pilot project pembangunan rumah PNS bagi pemerintah daerah lainnya di seluruh Indonesia.

"Kemenpera sangat mendukung program pembangunan rumah bagi para PNS di Kota Salatiga. Kami harap program ini bisa menjadi percontohan bagi pemerintah daerah lain di Indonesia yang ingin membangun rumah bagi para PNS," kata Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) Rildho Ananda Anwar yang dilansir dari laman resmi Kemenpera, Kamis (2/10/2014).

Menurut Menpera, kebutuhan rumah untuk masyarakat termasuk para PNS setiap tahunnya mengalami peningkatan. Selain itu, tidak semua PNS memiliki kemampuan untuk membeli rumah yang layak huni karena gaji yang diperolehnya tidak terlalu besar tergantung golongan dan masa kerjanya.

Sementara itu, Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan Perumahan PNS Pemkot Salatiga dibangun di dua wilayah yakni di Kelurahan Kecandran Kecamatan Sidomukti dan Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo seluas 7,9 hektar. Ukuran rumah PNS yang dibangun adalah tipe 36 dengan luas tanah 72 meter persegi.

"Saya berharap para PNS yang mendapatkan rumah di dua lokasi ini bisa meningkatkan kinerjanya dan semakin bersemangat dalam bekerja serta bertambah rajin dalam mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Dirinya menambahkan, Pemkot Salatiga juga akan berupaya untuk menambah jumlah perumahan untuk para PNS yang belum mendapatkan rumah pada tahap pembangunan pertama ini. Setidaknya ada dua daerah lain yang akan dipersiapkan untuk menjadi lokasi pembangunan rumah PNS yakni di Kecamatan Sidorejo dan di Kecamatan Tingkir.

"PNS di Pemkot Salatiga yang belum kebagian rumah  pada tahap pertama ini tidak perlu khawatir. Kami akan berusaha membangun rumah PNS lagi di dua daerah lain yakni di Sidorejo dan Tingkir," tandasnya.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini