nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Warna Cat yang Akan Bersinar di 2015

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 14:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 01 472 1046854 blR1SB1ESW.jpg Tren Warna Cat yang Akan Bersinar di 2015 (Foto : Ilustrasi / Furnish Burnish)

JAKARTA - Tren desain interior akan terus berganti setiap tahunnya. Pun demikian dengan tren warna. Salah satu produsen cat dan pelapis terkemuka AkzoNobel Dulux, mengeluarkan tren warna yang akan bersinar di 2015. Seperti apa?

"Tahun 2015 akan menjadi tahun penuh kehangatan dan kejutan bagi masyarakat dunia. Terinspirasi hal tersebut dan setelah melalui riset global tren warna Dulux, AkzoNobel, sebagai produsen cat dan pelapis terkemuka di dunia, serta pengelola merek cat andalan Dulux, menerjemahkan situasi terkini di dunia dan memilih “Copper Orange” sebagai Colour of the Year 2015," demikian dilansir dari keterangan tertulis perusahaan, Rabu (1/10/2014).

Menurut Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Jeremy Rowe, ide utama untuk tren warna pada 2015 mendatang adalah menemukan cara terbaru memasukkan lebih banyak warna dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan lingkungan lebih hangat dan nyaman.

"Setelah bertahun-tahun mencari, menghubungkan, dan menggali potensi, tahun 2015 adalah saatnya memasukkan unsur positif dalam kehidupan sehari-hari. Mengeksplorasi hal-hal baru, termasuk soal hubungan manusia dengan lingkungan, dan melihat dunia dengan sudut pandang berbeda," kata Rowe.

Setiap tahun AkzoNobel Global Aesthetic Center mengundang komunitas independen beranggotakan ahli desain dan warna untuk membahas tren di seluruh penjuru dunia. Setelah melewati riset dan studi lapangan intensif, para ahli menyimpulkan segala hal yang menjadi tema utama tahun ini, termasuk nuansa warna yang paling merepresentasikan 2015 ditelaah dari berbagai bidang seperti; fesyen on, arsitektural, dekorasi, dan gaya hidup.

"Hangat, mengejutkan, dan merefleksikan hal-hal positif di dunia, itulah kesan yang direpresentasikan “Copper Orange”. Termasuk kategori warna hangat, palet ini merupakan kombinasi sempurna antara merah muda, netral, putih, metalik keemasan, dengan nuansa kayu-kayuan," tambah Rowe.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini