Kini Microsoft Bertetangga dengan Apple

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 474 1046815 otFwoyQDYh.jpg Kini Microsoft Bertetangga dengan Apple (Foto : CNBC)

NEW YORK - Raksasa teknologi Microsoft resmi menjadi tetangga dari Apple setelah mengumumkan penandatanganan sewa flagship store pertamanya di New York Fifth Avenue. Lokasi store perusahaan milik Bil Gates ini hanya berjarak lima blok dari store Apple.

Seperti dilansir dari CNBC, Rabu (1/10/2014) Microsoft mengontrak sebuah store di 677 Fifth Avenue untuk waktu lima tahun. Keinginan Microsoft membuka gerainya di sini ingin memperkuat pasar dan merebut pasar dari Apple dan Samsung.

"Sebagai flagship store pertama kami, ini akan menjadi pusat dari store kami," kata Wakil Presiden bagian Ritel Microsoft, David Porter.

Store terbaru kami, lanjut David, bukan hanya sekedar store saja. Tapi akan dikembangkan bagaimana agar pelanggan dan mitra dari Microsoft  dapat menikmati produk kami dengan cara yang baru dan inovatif.

Store terbaru Microsoft ini akan menjual beberapa produk andalannya, di antaranya Windows Phones, Xbox One dan tablet. Seperti yang diketahui, penjualan Windows phone sempat merosot jauh di bawah Apple dan Android pada kuartal kedua 2014, dengan pangsa pasar global sebesar 2,5 persen.

Sementara itu, langkah Microsoft yang head to head bersaing dengan Apple ditanggapi sinis oleh pengamat dari IHS ponsel, Daniel Gleeson.

"Pada dasarnya mereka terlihat ingin meniru Apple. Microsoft berusaha ingin mendapatkan kembali "nilai merk" yang telah lama hilang selama beberapa tahun terakhir," kata dia.

"Ini adalah masa dimana Microsoft harus membangun membangun merek mereka lagi dari awal dan mudah-mudahan bisa menghasilkan produk yang lebih baik," tambahnya.

Dibukanya store Microsoft di New York menambah satu lagi dari total 140 store Microsoft yang ada di Amerika Serikat (AS), Kanada dan Puerto Rico. Pihak Microsoft juga mengumumkan akan membuka 10 toko lainnya pada musim liburan mendatang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini