Lippo Siapkan Rp650 M Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 474 1046954 wCuxnaM1bl.jpg Lippo Siapkan Rp650 M Terapkan Teknologi Ramah Lingkungan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengembang properti PT Lippo Karawaci, Tbk. melalui anak perusahaannya PT Lippo Malls Indonesia (LMI) melakukan kerja sama dengan Pertagas Niaga sebagai investasi untuk penyediaan fasilitas serta konsumsi energi alternatif. Penyediaan energi alternatif ini akan disalurkan ke masing-masing mal yang dikelola oleh PT Lippo Malls Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Jugi Prajugio Direktur Utama PT Pertagas Niaga serta Johanes Jany, Presiden Direktur bersama Marshall Martinus, Property Management Director mewakili PT. Lippo Malls Indonesia. Dengan nilai investasi yang mencapai Rp650 miliar, energi alternatif ini akan dipasok ke 57 mal di 28 kota yang dikelola oleh Lippo di seluruh Indonesia.

"Kami berharap kerja sama ini dapat mendukung program kedua  pihak, yaitu Lippo Malls Indonesia dan Pertagas Niaga, dan juga secara bersama-sama dapat mendukung program ramah lingkungan serta diversifikasi energi yang sedang digalakkan oleh pemerintah," kata Property Management Director Lippo Malls Indonesia, Marshall Martinus yang dilansir dari keterangan tertulis perusahaan, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertagas Niaga, Jugi Prajugio mengungkapkan penandatangan kerja sama ini sudah dirintis sejak Juni 2014. Dimulai dengan Pertagas Niaga memperkenalkan bisnis niaga gas kepada PT Lippo Mall Indonesia, selanjutnya LMI menyepakati untuk melakukan Kerjasama Perjanjian Pasokan Gas Bumi khusunya untuk gas kota yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman Perjanjian Pasokan Gas Bumi antara Pertagas Niaga dengan LMI pada tanggal 30 September 2014 ini.

"Bagi Pertagas, penandatanganan ini merupakan tonggak sejarah untuk menggarap gas kota secara serius, khususnya di wilayah Jabotabek," tutur Jugi.

Dengan dilakukannya kerjasama ini, Lippo Malls Indonesia berharap dapat dilakukan konversi energi menjadi gas sehingga dapat mengurangi polusi yang dirasakan semakin meningkat, karena energi gas merupakan sumber energi yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi, sehingga sangat sesuai dengan area komersial seperti mal. Selain sebagai upaya mengurangi polusi, melalui kerjasama ini LMI berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada para tenant.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini