Menteri PU Debat dengan CT Soal Trans Sumatera

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 209 1047428 N0uC72EOMG.jpg Menko Perekonomian Chairul Tanjung. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto baru saja bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) di kantor Kementerian bidang Perekonomian. Pertemuan tersebut, membahas pemanfaatan yang dapat dilakukan di sisa pemerintahan hingga 20 Oktober 2014.

Menurut Djoko, dalam pertemuan dengan CT sempat membutuhkan waktu yang lama, dikarenakan ada perdebatan mengenai kapan launching jalan tol trans Sumatera.

"Tadi di dalam lama berdebat kapan mau launching tol Trans Sumatera, selain itu kapan mau ground breaking Manado-Bitung," kata Djoko di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Selain itu, Djoko juga menyebut pembahasan mengenai pengembangan Masterplan Percepatan Pembangunan Perekonomian Indonesia (MP3EI) untuk beberapa koridor.

"Ini yang belum kita bahas adalah MP3EI koridor Jawa, Bali NTT kan belum. Ya ini yang mau kita bahas, menentukan waktunya kan susah," pungkasnya.

Menurutnya, berdasarkan kesepakatan tersebut maka jalan tol Trans Sumatera akan dimulai pembangunannya pada delapan hari lagi. "10 Oktober di luncurkan (launching) saja," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini