CT: Batik Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 209 1047501 jesBkwVOay.jpg CT: Batik Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Hari ini tepat 2 Oktober 2014 diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Batik merupakan budaya asli bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan. Apalagi saat ini, banyak negara seperti halnya Malaysia yang mengecap Batik adalah budayanya.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, jika ingin Batik menjadi budaya Indonesia yang mendunia, harus dimulai dari masyarakat menggunakan Batik dalam pakaian sehari-hari sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

"Jangan pernah bermimpi batik bisa mendunia kalau belum jadi tuan rumah di negeri sendiri," tegas pria yang akrab CT di kantornya, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

CT meyakini, saat ini Batik sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri. "Saya saja hampir setiap hari pakai batik, kecuali hal yang resmi," kata CT.

Dirinya pun dalam mencintai Batik sering menggunakannya setiap hari. "Pakaian dinas saya ya batik, membuktikan saya cinta batik. Saya yakin batik sudah menjadi tuan rumah di negeri saya sendiri," pungkansya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini