nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

800 Paspampres Dapat Rusunawa

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 16:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 02 471 1047400 EmSV7tffMb.jpg 800 Paspampres Dapat Rusunawa (Foto : Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Beratnya tugas yang diemban oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dalam mengamankan kepala dan tamu negara, memang harus di dukung dengan fasilitas yang baik. Salah satunya yaitu hunian yang layak.

Untuk itu, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan segera membangun sebanyak dua twin block rumah susun sewa (Rusunawa) untuk prajurit Paspamres di Jakarta dan Bogor.

"Saya berharap adanya pembangunan Rusunawa ini kinerja Paspampres dalam bekerja serta memobilisasi pasukannya dalam menjaga keamanan pimpinan negara ke depan semakin optimal," kata Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) Rildo Ananda Anwar yang dilansir dari laman resmi Kemenpera, Kamis (2/10/2014).

Sementara itu, Komandan Paspampres Mayjen TNI Doni Monardo mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kemenpera yang ikut membantu penyediaan hunian vertikal bagi Paspampres di Ibukota Jakarta.

Menurutnya, kebutuhan hunian bagi Paspampres saat ini cukup besar. Dari jumlah prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Paspampres sebanyak 3.400 orang, baru sekira 724 orang yang mendapatkan fasilitas rumah.

Sebagian besar prajurit dan PNS bahkan masih menempati rumah dinas dan menyewa rumah serta pangkalan TNI AL dan AU yang tersebar di tujuh lokasi yang tersebar di Jakarta dan Bogor.

 

"Kami sebenarnya telah mengajukan permintaan bantuan Rusunawa ini kepada Menpera cukup lama tapi baru bisa terealisir tahun ini. Kami berharap Rusunawa ini bisa segera selesai dibangun sehingga dapat digunakan bagi para prajurit," harapnya.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini