nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Hemat Energi di Kamar Tidur

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 02 472 1047445 YqZ6mU4emp.jpg Trik Hemat Energi di Kamar Tidur (Foto : Huffingtonpost)

JAKARTA - Penghematan energi bisa dimulai dari mana saja, termasuk dari rumah sendiri. Menghemat energi tidak hanya secara tidak langsung membuat dampak positif terhadap lingkungan, tapi juga berdampak pada pengeluaran rumah tangga.

Untuk memulai langkah hemat energi di rumah, bisa dimulai dari kamar tidur. Seperti apa? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (2/10/2014).

Tanam beberapa tumbuhan

Agar kamar Anda menjadi lebih segar dan hijau, mengapa Anda tidak mencoba untuk menanam beberapa tanaman di dalam kamar. Dengan menanam beberapa tumbuhan dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kamar Anda.

Gunakan cat yang ramah lingkungan

Cat yang terbuat dari bahan ramah lingkungan membuat Anda jauh lebih sehat.

Kreatif menata kamar

Jangan terburu untuk membuang furnitur lama Anda. Kembangkan kreativitas Anda, daur ulang apa yang bisa di daur ulang. Dengan begitu Anda dapat menekan pengeluaran untuk membeli furnitur baru.

Menggunakan sprai berbahan organik

Seprai berbahan katun mudah sangat mudah menyerap serangga. Sebaiknya gunakan sprai berbahan organik agar lebih sehat.

Gunakan bahan wol, bukan polyster

Jika Anda dihadapkan pada pilihan antara bahan wol atau polyster untuk selimut, pilihlah wol. Karena wol lebih ramah lingkungan untuk diproduksi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini