Share

Kekurangan dan Kelebihan Era SBY Versi Hipmi

Hendra Kusuma, Okezone · Rabu 15 Oktober 2014 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 15 20 1052664 rScqPB7a9v.jpg Kekurangan dan Kelebihan Era SBY Versi Hipmi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyatakan masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memiliki kekurangan dan kelebihan. Salah satu kekurangannya, yakni komunikasi kepada masyarakat.

Ketua Umum Hipmi Raja Sapta Oktohari mengatakan, meskipun selalu berkomunikasi dengan baik saat memberikan suatu penjelasan, namun komunikasi kepada masyarakat masih sangat kurang terjalin dengan baik.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Hal ini, sehingga masyarakat tidak tahu apa yang sudah kita capai," kata Okto di Gedung Palma One, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Kelebihannya, adalah saat Presiden SBY berhasil memberikan banyak kontribusi pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Salah satunya kepada iklim investasi dunia usaha.

"Di dunia kita juga berhasil masuk G20 dan masuk dalam high level panel. Di dalam negeri, dia juga sudah berusaha menyajikan demokrasi yang cukup baik," tambahnya.

Okto berharap, di masa pergantian pemerintahan dari SBY ke Joko Widodo (Jokowi) tidak adanya soal berbenturannya regulasi di pemerintahan baru dengan pemerintahan yang lama.

"Pemerintah baru nanti bisa melaksanakan transisi kepemimpinan dengan baik sehingga tidak terjadi masalah regulasi antara pemerintahan ini," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya pun berharap di masa kepemimpinan Joko Widodo, kekurangan yang disajikan pemerintahan SBY dapat dibenahi. Di mana, tujuan tersebut agar kesuksesan atau capaian pemerintah dapat tersosialisasikan kepada masyarakat dengan baik.

"Tetapi kami diyakini Jokowi akan lebih baik, karena Jokowi dekat dengan masyarakat," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini