Share

OJK: Pemberian Kredit UKM di Indonesia Sukses

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 457 1055971 ojk-pemberian-kredit-ukm-di-indonesia-sukses-ZRxGX38ZSC.jpg OJK: Pemberian Kredit UKM di Indonesia Sukses (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai pemberian kredit pada Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia sudah sangat sukses. Pemberian kredit luar biasa pada program-program kredit perkebunan dan rakyat sudah menjangkau secara luas atau ekstensif.

"Upaya untuk menggarap kredit UKM dengan program pemberian kredit luar biasa, dan program-program kredit perkebunan dan rakyat, saat sudah ekstensif," jelas Ketua OJK Muliaman D Hadad saat ditemui di Grand Hyatt Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya, Indonesia, sudah menjadi juara dalam pemberian kredit yang sudah sangat merata di setiap pengusaha kecil dan menengah.

"Mengenai Indonesia, bagaimana pemerintah menyelesaikan  kredit mikro, Indonesia dinilai champion dari pemberian kredit-kredit ini dan sangat ekstensif," tambah dia.

Muliaman juga menyebutkan bahwa pemberian kredit di desa semakin berkembang dan terus berkembang,meskipun masih banyak persoalan yang harus diselesaikan agar tidak mengganggu perkembangan pemberian kredit di desa.

"Biro mikro desa, lembaga perkreditan desa sudah tumbuh besar di desa-desa, saya kira mereka berkembang, serta persoalan yang masih besar, harus diselesaikan," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini