nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andrinof Chaniago akan Berkantor di Dua Tempat

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 27 Oktober 2014 19:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 27 20 1057656 andrinof-chaniago-akan-berkantor-di-dua-tempat-XciBPJqZ3X.jpg Andrinof Chaniago akan Berkantor di Dua Tempat (Andrinof Chaniago: Okezone)
JAKARTA - Terpilihanya Andrinof Chaniago sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuat ada sedikit perubahan pada alur kerja Bappenas.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo ternyata telah mengubah posisi kabinet atau reposisi untuk Kepala Bappenas. Jokowi disebut akan membuatkan kantor juga untuk Kepala Bappenas yang berlokasi di area Kantor Kepresidenan.

"Kalau kemarin ada dua pejabat tingginya (Kepala Bappenas dan Wakil Kepala Bappenas), besok terbalik. Menterinya cuma satu tapi kantornya ada dua. Saya kemungkinan akan bolak balik ke kantor kepresidenan," ungkap Andrinof saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan, Senin (27/10/2014).

Hal itu dikarenakan pada kabinet kerja, keberadaan Bappenas pada struktur kabinet tidak lagi dibawah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Melainkan langsung dibawah pimpinan Presiden Jokowi.

"Tidak lagi dibawah Menko tapi langsung ke Sekertaris Negara, karena kementerian ini tugansnya adalah menyiapkan rencana-rencana pemerintah yang bersifat strategis lintas sektor dan lintas wilayah," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini