nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri BUMN Analisa Calon Dirut Pertamina

Hendra Kusuma, Jurnalis · Selasa 28 Oktober 2014 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 10 28 19 1057917 menteri-bumn-analisa-calon-dirut-pertamina-qKdV42mWxx.jpg Menteri BUMN Analisa Calon Dirut Pertamina (Rini Soemarno: Okezone)
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih melakukan analisa seluruh sektor terkait siapa yang akan menjadi orang nomor satu atau Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

"Masih diproses. Kami juga tadi menganalisa secara hukum," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Rini pun mengungkapkan, mengenai aksi korporasi yang nantinya akan dilakukan oleh Pertamina masih bisa dipertanggungjawabkan oleh jajaran Dewan Komisaris BUMN energi tersebut.

Selain itu, dirinya mengaku tidak akan melakukan secara cepat mengusulkan calon-calon Direktur Utama Pertamina kepada presiden.

"Pertamina adalah perusahaan BUMN yang sangat besar sehingga kami tidak mengusulkan begitu saja kepada presiden," tutupnya.

Dapat diketahui, Rini Soemarno menyebutkan bahwa waktu Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina akan habis masa jabatannya per 1 November 2014. Hal tersebut tentu harus segera ditetapkannya Direktur Utama Pertamina yang baru.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini