nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bambang Brodjonegoro Minta Kemenkeu Dijadikan Rumah Kedua

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 01 November 2014 09:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 11 01 20 1059711 bambang-brodjonegoro-minta-kemenkeu-dijadikan-rumah-kedua-hbr9XSO88C.jpg Bambang Brodjonegoro Minta Kemenkeu Dijadikan Rumah Kedua. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) harus dijadikan rumah kedua bagi seluruh staf dan pegawai. Demikian permintaan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro saat acara puncak peringatan ke-68 Hari Oeang.

Bambang menjelaskan, memang pada hari libur ini dijadikan momen berkumpul bersama keluarga. Menurutnya, walaupun kali ini bertepatan hari libur, tetap bisa berkumpul dengan keluarga meskipun masih di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Ini masih bisa berkumpul dengan keluarga, walaupun suasananya berbeda. Tentu rumah bapak dan ibu sebagai rumah utama, tapi jadikanlah Kemenkeu sebagai rumah kedua," ucap Bambang di Kementerian Keuangan, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Ia menambahkan, dengan menjadikan Kemenkeu sebagai rumah yang kedua, harus membangun kehidupan harmonis agar bekerja dapat maksimal.

"Karena ini rumah kedua, perlu harmonis dalam kehidupannya, meskipun kita terbagi 11 unit eselon I, tidak ada lagi sekat-sekat diantara kita," imbuhnya.

Bambang menjelaskan, dengan tema peringatan ke-68 Hari Oeang yakni Dengan Semangat Baru, Kita Selaraskan Gerak Kerja Kemenkeu untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan, bertepatan dengan adanya pemerintahan baru. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak dapat menyukseskan pemerintahan baru yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentunya pemilihan tema ini berkaitan dengan pemerintahan baru. Tentunya dengan ini, lebih aktif untuk menyukseskan pemerintahan mendatang," katanya.

Bambang menyatakan sangat senang berada di lingkungan Kemenkeu yang mempunyai komitmen untuk perbaikan bangsa ini. Apalagi, dirinya bukanlah menjadi orang baru di lingkungan Kemenkeu.

"Saya tahu menjadi PNS itu suatu komitmen besar. Karena itu sebagai pengabdi negara, jadi pelayanan masyarakat tidak lain untuk empati kepada masyarakat di sekitar kita. Tunjukkan bahwa Kemenkeu ini bukan terdiri hanya orang baik, tapi mau menolong semuanya. Itu lah yang saya harapkan. Kekompakan tidak hanya hari ini, tapi bisa diimplementasi dari kekompakan kerja," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenkeu Kiagus Badarrudin mengatakan, acara ini merupakan puncak peringatan ke-68 Hari Oeang. Di mana, acara ini disajikan bersama-sama seluruh unit kerja yang berada di bawah Kemenkeu.

"Seluruh acara dari kita dan untuk kita. Dilakukan secara gotong royong unit eselon Kemenkeu. Penyelenggaran ini merupakan puncak dari peringatan ke-68 Hari Oeang," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini