BI Dukung Pinangan J Trust ke Bank Mutiara

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 13 November 2014 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 13 457 1065170 bi-dukung-pinangan-j-trust-ke-bank-mutiara-6M5f4Q8QMm.jpg BI Dukung Pinangan J Trust ke Bank Mutiara (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) resmi diakuisisi oleh perusahaan keuangan asal Jepang, J Trust Co Ltd. Bank Indonesia (BI) melihat langkah tersebut positif karena perseroan membutuhkan pemegang saham yang kuat dan kredibel.

"Karena kita melihat Bank Mutiara memang membutuhkan pemegang saham yang kredibel, kuat, yang bisa meyakinkan posisi keuangan Bank Mutiara, siap untuk menjalankan kegiatannya ke depan," papar Gubernur BI, Agus Martowardojo, di Gedung BI, Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Dirinya juga menyambut baik keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menyetujui proses akuisisi PT Bank Mutiara Tbk kepada perusahaan keuangan asal Jepang, J Trust Co Ltd.

"Saya menyambut baik kalau seandainya fit and proper test yang dilakukan OJK kepada Bank Mutiara bisa diselesaikan," tambahnya.

Itu adalah suatu langkah baik, lanjutnya, dan kita harapkan nanti terjadi perkuatan daripada kinerja Bank Mutiara ke depan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini