LPS Resmi Jual Bank Mutiara Rp4,41 T

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 457 1068241 lps-resmi-jual-bank-mutiara-rp4-41-t-hC1zl48NSB.jpg Bank Mutiara. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyerahkan 99 persen saham PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) kepada J Trust. Untuk pembelian eks Bank Century ini, J Trust membeli kepemilikan sahamnya secara tunai.

"Harga penjualan Rp4,41 triliun untuk kepemilikan saham 99 persen, dibayar tunai pagi ini, seperti nikah yah dibayar tunai," kata Kepala LPS Kartika Wirdjoatmojo di Equity Tower, SCBD, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Kartika menambahkan, dengan beralihnya kepemilikan Bank Mutiara ke J Trust juga telah menyetujui perubahan anggaran dasar dan persetujuan perubahan pengurus yang diambil melakukan RUPSLB.

Perubahan pengurus tersebut menunjuk Didik Madiyono sebagai komisaris, Gandhi Ganda Putra selaku Direktur Utama, serta menerima pengunduran diri Eko Supriyanti sebagai komisaris, selain itu RUPSLB juga mengangkat Nobiru Adachi sebagai komisaris.

"Proses penjualan Bank Mutiara telah mencapai tahap akhir dan dilakukan secara terbuka, transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Oleh karena itu, Kartika berharap dengan peralihan kepemilikan ini diharapkan Bank Mutiara tetap berkembang dengan baik. "Kami percaya bank mutiara akan bertumbuh positif di Indonesia," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini