nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Tak Persoalkan Bantuan Sosial Double

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 22 320 1069413 anies-baswedan-tak-persoalkan-bantuan-sosial-double-ktKn950BYN.jpg Ilustrasi kartu sakti andalan Jokowi. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) disebut bentrok dengan beberapa program bantuan pendidikan di beberapa daerah. Oleh karenanya, batuan tersebut diminta kembali di kaji.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan dengan adanya KIP, maka bantuan pendidikan pemerintah daerah dapat tetap terus berjalan.

"Ini kan sifatnya bantuan, yang sudah sejak lama, Kita melihat bahwa apa yang dikerjakan daerah jalan terus, yang mau terima itu bukan pengusaha-pengusaha raksasa, saya sih enggak tega (mencabut bantuan)," ungkap Anies saat ditemui di Kantor RRI, Jakarta, Sabtu (22/11/2014).

Menurutnya, selama bantuan ini ditujukan untuk rakyat kecil, tidak masalah ada program yang bertumpuk. Situasinya akan berbeda, jika yang diberikan adalah perusahaan dan bukan rakyat miskin.

"Ini untuk rakyat kecil, Kalau masalah slot minyak, gas, boleh lah bentrok, ini untuk rakyat paling bawah yang miskin dan kalian persoalkan bentroknya? Dimana letak hati nurani kita," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini