nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Pan Brothers Akali Kenaikan UMP

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Senin 01 Desember 2014 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 01 320 1073124 cara-pan-brothers-akali-kenaikan-ump-9wVo64JXG3.jpg Ilustrasi buruh demo. (Foto: Okezone)
JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyatakan telah mengantisipasi kenaikan Upah Minimum Propinsi (UMP) melalui sistem negosiasi dengan pihak Buyers. Pasalnya, kenaikan upah buruh mencapai 10,6 persen.

"Karena 18-23 persen dari total penjualan kita merupakan biaya untuk tenaga kerja. Tergantung kenaikan UMP berapa, makanya kita negosiasi dengan buyers sesuai dengan pembayaran harga menjahit," jelas Direktur Pan Brothers Fitri Ratnasari Hartono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (01/11/2014).

Lebih lanjut dia menjelaskan, negosiasi yang terjadi nantinya akan memperhitungkan beberapa aspek. Menurutnya, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga akan menjadi salah satu poin. Pasalnya, kenaikan BBM telah mengerek inflasi.

"Negosiasi kurang lebih dari tingkat inflasi. Dampak kenaikan UMP ke perusahaan, jadi bisa lebih diminimalisir. Karena, kita sudah mempersiapkan melalui negosiasi tersebut," tukas dia

Sekedar informasi, PBRX berencana menambah capex 2014 dari Januari sampai Desember sebesar USD30 juta, meliputi seluruh pembelian aset tetap.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini