nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendiri Blue Bird Masuk Daftar Orang Terkaya Indonesia

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 04 Desember 2014 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 04 213 1074610 pendiri-blue-bird-masuk-daftar-orang-terkaya-indonesia-NLyspsXbmL.jpg Pendiri Blue Bird Masuk Daftar Orang Terkaya Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Purnomo Prawiro mendirikan taksi Blue Bird bersama ibu dan saudaranya pada tahun 1972. Saat itu, dia hanya memiliki 25 mobil taksi.

Saat ini, Blue Bird sudah memiliki 22 ribu taksi. Dan membuat perusahaan ini menjadi perusahaan taksi terbesar di Indonersia.

Alhasil, kini dia pun diakui sebagai salah satu orang paling kaya di Indonesia. Purnomo yang memiliki kekayaan USD1,3 miliar, menempati peringkat 25 dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dirilis Forbes, Kamis (4/12/2014).

Taksi ini semakin populer sejak Presiden AS Barack Obama datang ke Jakarta pada 2010. Saat itu, Obama menggunakan Blue Bird untuk banyak kunjungannya.

Saat ini, Blue Bird dijalankan oleh putrinya, Noni Purnomo. Untuk membuat sopirnya betah, Blue Bird menyediakan pinjaman untuk membeli rumah serta memberikan asuransi kesehatan secara cuma-cuma.

Perusahaan ini baru saja IPO Pada November lalu. Walau hasil IPO ini masih jauh dari target akibat persiapan yang tidak matang serta kondisi pasar yang masih buruk.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini