Share

SBY Tampil di Depan Ratusan Ekonom Dunia

Meutia Febrina Anugrah, Okezone · Sabtu 06 Desember 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 06 213 1075527 sby-tampil-di-depan-ratusan-ekonom-dunia-IxYOCaQRV3.jpg SBY Tampil di Depan Ratusan Ekonom Dunia (Foto :Facebook/ dok.SBY)

JAKARTA - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini melakukan perjalanan ke China. Perjalanan SBY kali ini dalam rangka menghadiri undangan World Chinese Economic Forum di Chongqing, Tiongkok. Acara ini dihadiri oleh 400 pemimpin dan pakar ekonomi dari 20 negara.

"Dalam undangan ini SBY menjadi pembicara sekaligus penerima penghargaan The Benelovent Leadership Award. Mantan presiden RI ke-6 ini dikenal aktif memperjuangkan hak-hak etnis Tionghoa di masa kepemimpinannya," demikian dilansir dari laman Facebook pribadi SBY, Sabtu (6/12/2014). 

Dalam pidatonya, SBY menyampaikan bagaimana pengalamannya dalam membangun kemitraan dengan Tiongkok sekaligus memperjuangkan persamaan hak-hak etnis Tionghoa di dalam negeri.

SBY juga bercerita mengenai dua nilai penting untuk masa depan Indonesia dan kemanusiaan di seluruh dunia, yaitu multi-kulturalisme serta persamaan hak bagi seluruh masyarakat. Nilai-nilai inilah yang dipegang teguh SBY selama masa kepemimpinannya memperjuangkan hak-hak etnis Tionghoa yang sempat mengalami masa sulit dalam sejarah Indonesia.

Tidak hanya itu, World Chinese Forum juga menganugerahkan SBY penghargaan The Benevolent Leadership Award. Penghargaan ini diberikan karena SBY dianggap berhasil membawa Indonesia pada kemajuan baik di dalam negeri maupun posisinya di dunia internasional.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini