Share

Sofyan Djalil Sebut Izin Tak Bisa Diperdagangkan

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 08 Desember 2014 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 08 20 1076430 sofyan-djalil-sebut-izin-tak-bisa-diperdagangkan-cDdBlMnMvR.jpg Sofyan Djalil Sebut Izin Tak Bisa Diperdagangkan (Sofyan Djalil: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil menilai saat ini pemerintah terus melakukan percepatan proses perizinan pembangunan perekonomian di Indonesia.

Dia menyebutkan, tumpang tindihnya birokrasi antara pemerintah pusat dnegan pemerintah daerah kidak bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal.

"Kalau selama ini bapak mencari izin dan izin itu bisa diperdagangkan, sekarang nggak ada nilainya lagi," kata Sofyan saat acara Rapimnas Kadin Indonesia di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Dengan mekanisme seperti itu, Sofyan mengaku pembangunan proyek infrastruktur listrik seperti pembangkit listrik. "PLN akan difokuskan membangun powerplant. Dengan mekanisme seperti ini insya Allah kita akan bisa supply kalau tidak 35 ribu itu 20 ribu," tambahnya.

Namun, Dirinya memastikan jika pembangkit lsitrik tersebut sudah terbangun, pemanfaatannya jangan sampai salah sasaran.

"Saya khawatir ini akan perusahaan-perusahana besar. Siapa yang paling efisien,kami sendang pikirkan bagaimana memanfaatkan konten domestik," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini