Cargil Siap Bantu Tingkatkan Produktivitas Cokelat RI

Raisa Adila, Jurnalis · Senin 08 Desember 2014 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 08 320 1076067 cargil-siap-bantu-tingkatkan-produktivitas-cokelat-ri-npddzAdBwx.jpg Cargil Siap Bantu Tingkatkan Produktivitas Cokelat RI (Ilustrasi: Reuters)
JAKARTA - PT Cargill Indonesia siap membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas cocoa di Indonesia. Hal ini ditunjukkan akan diresmikan segera pabrik pengolahan cocoa di Surabaya.

"Ini bisa membantu meningkatkan kualitas dan produktivitas produk cocoa rakyat karena mereka banyak sekali bisnis cokelat," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil saat ditemui di kantornya, Senin (08/12/2014).

Menurut Sofyan, rencana Cargill untuk mendirikan beberapa perusahaan di Indonesia sangat bagus, khususnya dalam sektor cocoa tersebut. Hal ini membuat Indonesia lebih produktif daripada harus mengekspor biji cocoa.

"Nilai investasinya kurang lebih USD700 juta. Saya pikir ini bagus sekali," tambah Sofyan.

Pembahasan pendirian beberapa perusahaan oleh Cargill dibicarakan pagi tadi saat Chief Excecutive Officer (CEO) Cargill melakukan kunjungan ke Kementerian Koordinator Perekonomian. Selain cocoa, Cargill juga berbicara untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas jagung di Indonesia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini