BKPM Yakin Industri Cokelat Masih Manis

Athurtian, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 12 320 1078514 bkpm-yakin-industri-cokelat-masih-manis-RRDBFUqoPZ.jpg Ilustrasi cokelat. (Foto: Reuters)
JAKARTA - Pemerintah terus mendukung hilirisasi industri, sehingga memberikan nilai tambah. Pasalnya, banyak industri yang berpotensi tumbuh besar, salah satunya adalah industri cokelat.

"Kita tadi juga bicara mengenai hilirisasi industri. Ada beberapa investasi yang terkait dengan industri bahan baku cokelat ternyata membutuhkan bahan baku cokelat yang sangat banyak. Nah ini yang nantinya akan kita dorong," tutur Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Dia menambahkan, selama ini pemenuhan bahan baku cokelat dari dalam negeri masih minim. Padahal, cokelat sangat dibutuhkan untuk industri makanan dan minuman yang terus berkembang.

"Bagaimana dengan perkebunan cokelat, apa itu juga bisa didorong agar menjadi sumber bahan baku juga. Artinya, ke depan itu perkebunan cokelat prospeknya sangat bagus. Kita akan dorong investasi yang sudah ada," jelas dia.

"Kemudian kita juga bicara soal CPO (crude palm oil) tadi, tapi yang agak serius soal karet juga karena petaninya banyak," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini