Kiat Hemat Rio Febrian Hadapi Pengeluaran untuk Anak

Raisa Adila, Jurnalis · Minggu 14 Desember 2014 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 12 457 1078420 kiat-hemat-rio-febrian-hadapi-pengeluaran-untuk-anak-mA5V5KR3FQ.jpg Kiat Hemat Rio Febrian Hadapi Pengeluaran untuk Anak. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Rio Febrian berbagi trik untuk menghindari pemborosan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Dia mengaku pengeluaran memang lebih meningkat setelah mempunyai anak.

"Biar enggak boros biasanya pendapatan tiap bulan sudah dipos-poskan. Ada keperluan buat makan, hiburan, anak, pokoknya macam-macam," kata Rio Febrian kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Rio Febrian menambahkan, bahwa selain membuat pos-pos kebutuhan, juga sangat penting untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Tabungan tersebut bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga disisihkan untuk kedua anaknya.

Di samping itu, dia mengingatkan untuk mencatat pengeluaran sehingga tidak lupa terhadap transaksi yang dilakukan. Hal ini bisa mengurangi kebiasaan membeli barang yang tidak perlu.

"Kalau udah di buat pos pengeluaran nanti jadi lebih terkontrol. Pengeluaran yang enggak penting juga jadi bisa dihindari. Jadinya tetep bisa menabung," ujar Rio.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini