Jurus Zalora Bangun Kepercayaan Pembeli Online

Danang Sugianto, Jurnalis · Sabtu 13 Desember 2014 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 12 13 320 1078787 jurus-zalora-bangun-kepercayaan-pembeli-online-5nRwHHgLvZ.jpg Jurus Zalora Bangun Kepercayaan Pembeli {Online}. (Foto: getyoursiterank )

JAKARTA – Semakin hari, industri e-commerce tampaknya kian mengalami pertumbuhan di Indonesia. Hal itu efek dari semakin banyaknya masyarakat yang sudah melek akan teknologi internet.

Meski begitu, masih banyak juga masyarakat yang belum percaya dengan metode belanja secara online. Memang hal tersebut merupakan kendala sekaligus pekerjaan rumah (PR) untuk para perusahaan e-commerce.

Salah satu perusahaan e-commerce di sektor fesyen, Zalora, mempunyai cara jitu untuk membangun rasa kepercayaan pelanggannya. Mengenai pengiriman produknya, Zalora mempunyai kurir khusus, yakni Zlora Delivery Express (Zadex). Selain itu, belum lama ini Zalora juga telah mendirikan Zalora Shop di Mal Kota Kasablanka.

"Zalora Shop itu sebagai representasi kami saja. Di situ pelanggan bisa melihat secara langsung produk-produk yang kami jual. Mereka bisa cek sendiri kualitasnya. Tapi, cara belanjanya tetap metode online. Di situ kami siapkan gadget untuk berbelanja dengan mengakses situs kami," ujar Public Relation Manager Zalora, Affdita Sari, kepada Okezone, Sabtu (13/12/2014).

Lewat Zalora Shop diharapkan masayarakat bisa semakin terbiasa dan percaya dengan metode belanja secara online.

"Industri ini sebenarnya di Indonesia masih belum terlalu lama. Menurut survei juga dari total online shoper itu 60 persennya menggunakan handphone. Berarti pasarnya sangat besar, karena saat ini hampir semua orang memiliki handphone," ujarnya yakin.

Zalora Shop memang baru beroperasi selama dua minggu, namun sudah bisa meningkatkan traffic yang cukup signifikan. "Kita masih lihat dulu prospeknya, kalau responsnya terus meningkat rencananya kami akan dirikan lagi di luar Jakarta," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini