nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sektor Automotif & Telekomunikasi Diproyeksi Masih Melambat

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Senin 29 Desember 2014 05:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 12 26 278 1084329 sektor-automotif-telekomunikasi-diproyeksi-masih-melambat-PmEFNB8Qyt.jpg
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan cenderung masih melambat di 2015 mendatang. Pertumbuhan yang melambat tersebut membuat valuasi dari beberapa saham-saham tidak memiliki peningkatan yang signifikan di 2015 mendatang.

Pengamat Ekonomi Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, selain valuasi saham yang menurun, beberapa sektor juga diperkirakan masih bakal terkena imbas perlambatan usaha pada tahun depan.

 

"Pertengahan tahun depan sektor yang cenderung tergerus dan melambat adalah industri automotif yang paling tidak sampai pertengahan tahun masih tertekan," ujarnya kepada Okezone di Jakarta,Senin (29/12/2014).

Selain sektor otomotif,menurut dia sektor telekomunikasi juga dinilainya masih belum terlalu mengalami pertumbuhan secara signifikan.

"Telekomunikasi kalau dilihat dari segi pertumbuhan akan melambat ke depan, selain cukup banyaknya perkembangan teknologi. Kalau dilihat pasar sudah mulai jenuh lantaran sudah banyak yang memiliki handphone tapi tanpa menggunakan aplikasi tanpa terkena pulsa, sehingga mereka akan mulai mengurangi pemakaian mereka dari sisi telekomunikasi," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini