Menkeu Serahkan 4 Nama Calon Dirjen Pajak ke Jokowi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 08 Januari 2015 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 08 20 1089487 menkeu-serahkan-4-nama-calon-dirjen-pajak-ke-jokowi-VdXhQxrTxd.jpg Menkeu Serahkan 4 Nama Calon Dirjen Pajak ke Jokowi (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyampaikan empat nama calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penyampaian ini ditemani oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian pejabat eselon I Kementerian Keuangan.

"Ya empat nama sudah disampaikan tadi. Lebih jelasnya tanya pak Menteri Keuangan. Pokoknya tiga pria, satu wanita," ucap Mardiasmo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

 

Mardiasmo menambahkan, proses ini diharapkan tidak terlalu dan langsung menetapkan pemilihan Dirjen Pajak, sehingga bisa langsung dilantik.

"Kan ini disampaikan ke pak Presiden, Presiden pilih salah satu sebagai Dirjen Pajak, nah terus dilantik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," jelasnya.

Diharapkan Mardiasmo, pemilihan dan pelantikan Dirjen Pajak dapat dilakukan sebelum akhir bulan Januari 2015.

"Mudah-mudahan. Saya juga jangan lama-lama jadi Plt, makin cepat makin bagus kan," kata Mardiasmo.

Sementara itu, Mardiasmo menyebut, sejalan dengan proses pemilihan Dirjen Pajak, pihaknya sedang berusaha untuk penguatan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak melalui Keputusan Presiden (Kepres).

"Kita sedang berusaha untuk penguatan melalui kepres itu, nah ada dirjen dan deputi dirjen. Mudah-mudahan tiga itu sebagian besar. Yang penting ini Dirjen Pajak dulu dilantik, tidak lama lagi penguatan organisasi keluar, jadi kotaknya keluar jadi kita bisa bentuk tiga deputi dirjen," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini