Image

Kala Presiden Jokowi Tantang Pengusaha dan Investor

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 15 Januari 2015, 12:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 15 20 1092583 kala-presiden-jokowi-tantang-pengusaha-dan-investor-ZHTuHmztVY.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menantang pelaku ekonomi, mulai dari pengusaha dan investor mengenai masih pesimisnya tentang perekonomian Indonesia. Terlebih dengan besarnya ruang fiskal yang mencapai Rp230 triliun akibat pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Yang tidak optimistis anggaran negara lebih baik, silahkan tunjuk jari dan saya akan terangkan ekonomi kita lebih baik," tegas Jokowi saat acara Indonesia Outlook 2015, di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Jokowi menjelaskan, saat ini anggaran negara Indonesia sangat sehat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tercatat, ruang fiskal sebesar Rp230 triliun akan digunakan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur.

"Ruang fiskal yang kita punyai ini sekarang sangat sehat, sehingga masih ada yang optimistis ekonomi kita lebih baik," tegasnya.

Dengan keadaan seperti ini, Jokowi akan menyebarkan virus optimisme untuk kalangan pengusaha adanya perbaikan ekonomi Indonesia saat ini. Walaupun, pemerintah masih harus waspada dengan adanya kondisi global yang tidak menentu.

"Saya ingin memberikan rasa optimisme bagi dunia usaha, dunia ekonomi, meskipun ini yang sulit diprediksi adalah faktor global, faktor eksternal. Tapi di dalam ini (negeri) kita optimistis ekonomi kita akan lebih baik. Terakhir kita lihat kita punya Rp30 triliun yang di realokasi yang nanti akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini