Monorel Mangkrak, Segitiga Emas Tetap Menarik Investasi

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 15 320 1092884 monorel-mangkrak-segitiga-emas-tetap-menarik-investasi-LUfPvVIbmP.jpg Monorel {Mangkrak}, Segitiga Emas Tetap Menarik Investasi (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Mangkraknya proyek monorel tidak melulu memberikan dampak yang buruk. Terutama pada sektor investasi di wilayah segitiga emas, yakni Kuningan-Karet-Sudirman.

"Terlepas dari monorel, ini tetap paling menarik untuk investasi, tujuannya kan tadi monorel untuk meningkatkan investasi di segitiga emas," kata Pengamat Tata Ruang Nurwono Joga saat dihubungi Okezone, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

 

Monorel, lanjut Nurwono, merupakan pembangunan yang ke depannya akan melengkapi pengembangan koridor-koridor transportasi lainnya, seperti TransJakarta, MRT.

Kawasan segitiga emas masih tetap menjadi lokasi yang paling menarik untuk dilakukan investasi. Ditambah lagi dengan pembangunan MRT yang saat ini tengah dikerjakan konstruksinya.

"Tapi kan ini masih ada MRT, yang bisa terus dikembangkan," tambahnya.

Akan tetapi, Nurwono menyayangkan pemerintah dalam perkembangan MRT. Di mana, pada roadmap tata ruang Provinsi DKI Jakarta hingga 2030 perkembangan MRT tidak masuk dalam detail tata ruangnya.

"Ini menunjukkan pemprov DKI tidak memiliki jangka panjang tata ruang dan transportasi, masih sangat berjangka pendek dan tidak matang," tuturnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini