nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Holcim Ikut Turunkan Harga Semen

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Rabu 21 Januari 2015 19:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 21 320 1095378 holcim-ikut-turunkan-harga-semen-yxoWBpBEx5.jpg Ilustrasi Semen. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Penurunan harga semen sebesar Rp3.000 per sak yang dilakukan oleh Pemerintah sejak minggu lalu mengharuskan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) melakukan peninjauan ke arah penghematan operasional.

Finance Director Holcim Indonesia Kent Carson menjelaskan, penurunan harga ini akan berpengaruh pada seluruh produsen semen. Oleh karena itu, Holcim akan mengambil tindakan sesuai arahan dan akan menyesuaikan penurunan harga dengan terus meninjau area-area penghematan lain.

"Untuk membantu meringankan dampak penurunan harga dan mengantisipasi terbukanya berbagai pembangunan infrastruktur sebagai akibat dari penurunan harga ini, " tutur , melalui keterangan resmi Holcim di Jakarta, Rabu (21/1/2015).

Sementara itu, Commercial Director Jan Kunig mengatakan bahwa sebagian besar produsen semen dan sektor konstruksi telah terpengaruh dengan keterlambatan realisasi investasi infrastruktur utama dan proyek komersil tahun lalu. Menurutnya, hal ini disebabkan oleh Pemilihan Umum yang memakan waktu dan dampak ekonomi dari harga komoditas yang melemah.

"Kami berharap, penurunan harga semen ini akan mendapatkan stimulasi percepatan pembangunan proyek yang sedang berlangsung dan realisasi proyek-proyek baru nantinya, " ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk mendukung percepatan pembangunan proyek tersebut, maka perlu adanya pengembangan aset perusahaan dalam memasok kapasitas pasokan semen di masa depan.

"Terminal Semen di Lampung yang akan selesai dibangun tahun ini, akan membuat perusahaan kami lebih kompetitif dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik lagi, " pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini