PLN Siap Urus Aliran Listrik Jadi Legal

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 23 Januari 2015 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 23 19 1096042 pln-siap-urus-aliran-listrik-jadi-legal-t3BVR5tb3o.jpg PLN Siap Urus Aliran Listrik Jadi Legal (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Bandengan Jakarta baru saja mengambil salah satu meteran listrik warga di kolong tol jembatan Jalan Lodan. Hal ini berefek terputusnya aliran listrik pada rumah tersebut.

"Nanti kalau mau diurus, bisa datang ke kantor PLN untuk buat aliran listrik baru," kata Assisten Manager Transaksi Energi PLN Bandengan Akmal F saat ditemui di Jalan Lodan, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Salah satu warga di daerah tersebut komplain karena pengambilan meteran di rumahnya oleh pihak PLN. Padahal, PLN mengaku pemindahan meteran merupakan hal ilegal.

Pihak PLN mengatakan bahwa pencabutan meteran itu dimaksudkan mempunyai efek jera. Sehingga, tetangga sekitar tidak meniru tindakan tersebut.

Terlebih lagi, PLN tidak membenarkan pemindahan meteran dari bangunan lama ke bangunan baru. Jika akan pindah, maka harus melapor terlebih dahulu untuk kemudian dilakukan instalasi listrik baru di tempat yang baru.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini