Investor Mitsubishi Ramai-Ramai Sambangi Kemenperin

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 04 Februari 2015 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 04 320 1101500 investor-mitsubishi-ramai-ramai-sambangi-kemenperin-PBI5dM7VTi.jpg Ilustrasi Mitsubishi Corp. (Foto: Reuters)
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) hari ini kedatangan rombongan investor dari Jepang, Mitsubishi Corp. Kedatangan investor ini dalam rangka membahas aktivitas Mitsubishi di Indonesia, mengingat Indonesia adalah negara tujuan investasi terbesar Jepang.

"Tadi kita diminta untuk komitmen ke depan terkait investasi. Agar ke depannya investasi Jepang di Indonesia tidak hanya sekedar rencana tapi juga realisasinya," kata Perwakilan Kadin Jepang, Dodi Rahardi, di Gedung Kementerian Perindustrian di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Dodi menyebut pertemuan ini melanjutkan pertemuan sebelumnya yang dilakukan dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin beberapa waktu lalu. Namun demikian, dia belum mau memaparkan investasi yang akan ditanamkan.

"Tadi juga membahas data-data pinjaman, lalu soal pembiayaan dari Jepang untuk investasi di sini. Positif semualah, ada harapan-harapan juga," tutup dia.

Sekadar informasi, Mitsubishi Corporation adalah salah satu perusahaan multinasional terbesar di Jepang. Perusahaan ini bermarkas di Tokyo, Jepang.

Adapun produk dari Mitsubishi Corp antara lain mining, asuransi, elektronik, otomotif, konstruksi, penggalangan kapal, telekomunikasi, industri, migas, real estat, makanan, dan kimia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini