nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Sebut Telah Produksi di Indonesia

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 11 Februari 2015 13:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 11 320 1104355 samsung-sebut-telah-produksi-di-indonesia-W19oHgMMVW.jpg Samsung Sebut Telah Produksi di Indonesia (Ilustrasi: Reuters)

JAKARTA - Direktur PT Samsung Elektronik Indonesia Lee Kang Hyun mengaku, pabrik yang dibangun di Indonesia sudah dapat berproduksi. Kapasitas produksinya dalam tahap cukup terbilang besar.

"Produksi awalnya satu juta unit ponsel per bulan. Tapi nanti ya, dalam dua minggu, saya panggil semua wartawan gelar konferensi pers," kata Lee saat acara CEO Gathering di Kantor BKPM, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Dirinya menambahkan, sebagai salah satu investor terbesar di Indonesia, Samsung juga akan melakukan perluasan investasi di Indonesia. Namun, Lee belum berkeinginan untuk mengungkapkan secara detail mengenai perluasan investasi tersebut.

"Kita sudah mulai produksi, nanti kita akan resmikan (perluasan pabriknya). Mengundang Menteri atau sampai level bagaimana, sedang dikoordinasikan," tukas dia.

Sementara itu, Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, kedatangan pihak Samsung dalam acara CEO Gathering di BKPM ini mempertanyakan kebijakan insentif dan juga kebijakan baru mengenai TKDN.

"Saya rasa itu bisa dipertimbangkan, makanya kita sedang proses. Intinya pemerintah tetap mendorong sektor elektronik dan sedang melakukan pembahasan revisi kebijakan TKDN untuk ponsel," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini