Share

Jakarta Akan Kehadiran Taman Rekreasi Baru Senilai Rp5,5 T

Kurniasih Miftakhul Jannah, Okezone · Kamis 12 Februari 2015 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 12 470 1104870 jakarta-akan-kehadiran-taman-rekreasi-baru-senilai-rp5-5-t-YNxnAgFd2l.jpg Ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan sebuah taman rekreasi (theme park) akan segera berdiri di Jakarta. Theme park tersebut merupakan salah satu realisasi dari keseriusan perusahaan asal Jepang yang akan menginvestasikan dana sebesar USD430 juta atau Rp5,5 triliun (kurs Rp12.839 per USD).

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga menjelaskan, untuk proyek ini perusahaan tersebut telah melakukan penjajakan selama setahun. Disebutkan bahwa penyebab perusahaan Jepang mau menanamkan modal adalah memperhatikan pasar, posisi tempat, serta mitra kerja.

"Pengelola theme park menyampaikan minatnya setahun lalu, menjajaki lokasi, mempelajari pasarnya, kan mesti lihat posisi daya beli. Sudah mengerucut di Jakarta USD430 juta," paparnya, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Dia menyebutkan nantinya taman rekreasi tersebut akan didirikan berkolaborasi dengan pengusaha lokal. Namun demikian, pihaknya mengaku tak bisa membeberkan nama pengusaha tersebut.

"Perusahaan minta jangan di announcement dulu," tukasnya.

Sebagai informasi, selain Theme Park perusahaan asal Jepang juga akan berinvestasi di sektor industri bahan baku yang berlokasi di Dumai Riau dan Cilegon Banten sebesar USD260 juta, perluasan industri otomotif Bekasi Jawa Barat sebesar USD600 juta, pembibitan budi daya sapi perah dengan nilai investasi Rp25,8 juta.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini