DPR Akhirnya Setujui APBN-Perubahan Pemerintahan Jokowi

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 13 Februari 2015 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 13 20 1105623 dpr-akhirnya-setujui-apbn-perubahan-pemerintahan-jokowi-pAqqgB8OiU.jpg Situasi Banggar DPR (Ilustrasi : Okezone)
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya menyepakati APBN-Perubahan tahun 2015. Meskipun menuai banyak interupsi, namun kesepakatan tetap tercapai dengan baik.

Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit menjabarkan hasil Rapat Kerja (Raker) dengan pemerintah mengenai APBN-Perubahan 2015. Ketua Rapat Paripurna DPR, Taufik Kurniawan, tidak banyak memberikan kata sambutan. Dirinya pun langsung melemparkan kata kesepakatan kepada para anggota DPR.

"Hampir 3,5 jam sudah kita catat, kami akan menanyakan apakah pembahasan RUU APBNP Tahun 2015 dapat disetujui?" kata Taufik di Ruang Rapat Paripurna, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

"Setuju, yes," sorak para anggota DPR.

Meski telah menyetujui, interupsi beberapa anggota lebih kepada masukan-masukan untuk pemerintah dalam menjalan APBN-Perubahan Tahun 2015. Seperti Anggota DPR Budi Jayastri dari Fraksi PAN yang mengingatkan kepada pemerintah untuk tetap berhati-hati dalam merealisasikan anggaran Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Perhatikan PMN terhadap lebih dari sejumlah BUMN, maka dengan kehati-hatian, yang pertama sebelum dilakukan eksekusi pelaksanaan dilakukan audit business plan oleh BPK, kedua kita meminta agar fungsi pencegahan oleh KPK sejak awal," pungkas dia. (mrt)


(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini