Image

Pengusaha Masih Berharap BI Rate di Bawah 7%

Raisa Adila, Jurnalis · Jum'at 20 Februari 2015, 19:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 02 20 20 1108473 pengusaha-masih-beraharap-bi-rate-di-bawah-7-fgqbtLcOjk.jpg Gedung BI. (Foto: OKezone)
JAKARTA - Turunnya tingkat suku bunga acuan (BI Rate) di level 7,5 persen masih belum sesuai dengan ekspektasi pengusaha. Pasalnya, suku bunga ini termasuk tinggi untuk para pengusaha.

"Kalau kita pengennya di bawah 7 persen. Kan semakin efisien kan semakin baik, karena itu kan biaya," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani saat ditemui di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, saat ini BI rate memang masih cukup tinggi. Namun, penurunan tersebut merupakan sinyal positif untuk dunia usaha.

"Memang dipandang kalau hanya 25 bps penurunannya tapi itu sinyal yang positif untuk dunia usaha, bahwa BI dan pemerintah cukup yakin ada keyakinan ekonomi akan membaik," ungkap dia.

Namun, dia tetap berharap Bank Indonesia (BI) akan menurunkan suku bunga acuan setidaknya di bawah 7 persen. "Sekarang masih tinggi, kita expecting di bawah 7 yang penting turun 2 bps saja bagus," kata dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini