Image

Wapres JK: Ekonomi Tumbuh7% Butuh Rp1.000 Triliun

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 23 Februari 2015, 12:17 WIB
https img k okeinfo net content 2015 02 23 20 1109250 wapres jk ekonomi tumbuh7 butuh rp1 000 triliun aRZNWMmotX jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo). Dalam sambutannya, JK menyebut bawah negara yang maju membutuhkan kontraktor yang baik dan besar.

Menurut JK, negara membutuhkan kontraktor untuk pembangunan infrastruktur sejak dulu hingga saat ini. Namun, dalam pekerjaan ini dibutuhkan kontraktor yang taat pada aturan yang berlaku.

"Tapi di mana pun terjadi, apalagi dengan upaya untuk bekerja secara profesional sesuai aturan yang ada harus dikerjakan yang baik," ucap JK di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (23/2/2015).

JK menambahkan, sebagai kontraktor tentu mempunyai dua kemungkinan mendapatkan pekerjaan, yaitu proyek pemerintah dan proyek dunia usaha sendiri.

 

"Semua negara yang maju mempunyai rumusan yang dapat disebut sebagai rencana," imbuhnya.

Menurut JK, dalam implementasinya ada hukum yang berlaku bahwa suatu pembangunan bila ingin maju satu persen, dibutuhkan pembangunan 5 persen.

"Kalau sekarang Produk Domestik Bruto (PDB) Rp10 ribu triliun maka bila 1 persen adalah Rp100 triliun, maka butuh lima kali. Kalau ingin pertumbuhan ekonomi kita 7 persen, maka butuh pembangunan Rp1.000 triliun. Untuk bangun itu, bukan APBN-nya, tapi angka pembangunan," tukasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini