nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Indroyono Ditunjuk Jadi Menteri Saat di Roma

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 25 Februari 2015 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 02 24 320 1109999 cerita-indroyono-ditunjuk-jadi-menteri-saat-di-roma-II7Mmjx8bJ.jpg Menko Maritim Indroyono Soesilo. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Istri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Dr Ir Nining Sri Astuti MA, sempat tidak percaya bahwa suaminya dipilih menjadi menteri Kabinet Kerja Joko Widodo.

Indroyono ketika dipanggil untuk menjabat masih berada di Roma, Italia, karena bertugas sebagai Direktur Perikanan dan Akuakultur FAO. Menurutnya, pada 18 Oktober dia hubungi seseorang yang memberi tahu bahwa dirinya akan di angkat sebagai menteri. Sontak setelah menerima informasi tersebut, Indroyono langsung memberi tahu Istrinya.

"Pertama saya beritahu dia (istrinya) tidak percaya. Dia malah bilang jangan percaya sekarang banyak telepon gelap. Sekarang banyak orang tipu-tipu bapak diundang menjadi menteri enggak tahunya bohong," tutur dia kepada Okezone di Jakarta.

Alhasil istrinya pun mendesak Indroyono untuk meminta pernyataan panggilan dalam bentuk tertulis. Mau tidak mau, Indroyono pun menuruti permintaan dari pasangan hidupnya itu.

"Saya bilang ini Presiden kita lagi sibuk, kan mau dilantik. Akhirnya saya di SMS, baru saya tunjukan ke istri saya, nih percaya enggak," tambahnya.

Setelah istrinya percaya, barulah dirinya memberi tahu masalah ini pada ketiga anaknya. Namun, sikap berbeda ditunjukkan oleh anak-anak yang bersikap acuh tak acuh. Bahkan, jika disuruh memilih anak-anaknya lebih memilih agar ayahnya menetap di Roma.

"Anak-anak saya si bersikap biasa saja, malah kalau perlu tinggal di Roma saja. Karena di sana mereka merasakan bisa kumpul, mungkin juga incomenya lebih bagus. Untuk kirim tiket saja bisa lah," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini