nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jack Ma dan Warren Buffett, Sosok Paling Sukses di Pasar Saham

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2015 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 03 213 1112944 jack-ma-dan-warren-buffett-sosok-paling-sukses-di-pasar-saham-EcybwwAmmj.jpg Pemilik Alibaba Jack Ma (Foto: Reuters)

NEW YORK - Forbes merilis daftar miliarder yang meraup keuntungan terbesar dari pasar saham, khususnya dari hasil Initial Public Offering (IPO). Salah satunya yaitu, Warren Buffett yang berhasil meraup USD14,5 juta .

Melansir dari Forbes, Selasa (3/3/2015) , setelah Warren disusul oleh miliarder asal China, Jack Ma. Dari hasil IPO perusahaannya yang bernama Alibaba, Jack Ma berhasil meraup hingga USD12,7 miliar.

Di posisi ketiga adalah Georg Schaeffler. Dia merupakan pemilik penuh dari perusahaan manufaktur Schaeffler Group. Dari hasil IPO perusahaannya, Gorge berhasil meraup keuntungan hinggaUSD12,6 miliar.

Di posisi keempat adalah Li Hejun. Li merupakan pendiri dari perusahaan energi bersih Hanergy Holding Group. Ia berhasil meraup keuntungan saham hingga USD10,8 miliar.

Selanjutnya yang kelima adalah Patrick Drahi. Dia merupakan pemilik dan pendiri dari perusahaan telekomunikasi Altice Group. Dia berhasil meraup keuntungan mencapai USD9,7 miliar.

Di posisi keenam adalah Lei Jun. Pemilik dari handphone Xiao Mi ini melejit kekayaannya setelah perusahaannya berhasil meraup keuntungan IPO sebesar USD9,2 miliar.

Urutan ketujuh adalah Wang Jianlin. Taipan properti asal Hong Kong ini memiliki kekayaan yang melejit hingga USD9,1 miliar dari IPO perusahaan real estat-nya pada Desember.

Selanjutnya, di posisi kedelapan adalah Dilip Shangvi yang merupakan pendiri dari perusahaan farmasi yang berbasisi di Mumbai, Sun Pharmaceuticals. Dari hasil IPO perusahaannya, Dilip berhasil meraup keuntungan hingga USD7,2 miliar.

Posisi Sembilan, adalah Forrest E. Mars. Dia berhasil meraup keuntungan hingga USD6,6 miliar. Terakhir adalah Larry Ellison. Dia merupakan CEO dari perusahaan Oracle. Dia berhasil meraup keuntungan hingga USD6,3 miliar.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini