Share

Pemerintah Akan Ubah Skema KUR

Raisa Adila, Okezone · Selasa 03 Maret 2015 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 03 457 1113298 pemerintah-akan-ubah-skema-kur-VbDoZzx7po.jpg Pemerintah Ubah Skema KUR (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah kembali menggulirkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada bulan ini. Nantinya, pelaku usaha kecil menengah dapat mengajukan permintaan dana KUR dari Bank berplat merah yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"KUR jalan terus. 10 Maret ini akan digulirkan lagi," kata Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Selasa (3/3/2015).

Nantinya, ada sedikit perubahan skema dari dana KUR tersebut. Hal ini dikatakan Puspayoga terletak pada tingkat suku bunga.

"Ada perubahan. Bunga dulu kan 22 persen, sekarang 21 persen, itu turun. Terus maksimal Rp15 juta kredit tanpa agunan, itu saja," kata dia.

Target KUR sendiri disebut sebesar Rp20 triliun untuk tahun ini. Dengan penjaminan Rp1 triliun oleh pemerintah yang telah dianggarkan di APBNP.

Namun, guliran dana KUR tersebut masih perlu mendapat persetujuan oleh presiden terlebih dahulu. "Pengajuannya besok, mudah-mudahan 10 Maret sudah bisa jalan," kata dia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini