Image

Rupiah Masih Berpotensi Melemah

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 08:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 06 278 1114484 rupiah-masih-berpotensi-melemah-twF6n95FRw.jpg Rupiah Masih Berpotensi Melemah (Ilustrasi: reuters)

JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level support Rp12.980 per USD dengan ressistance Rp13.020 per USD. Laju rupiah masih akan cenderung mengalami pelemahan.

Analis Bumiputera Sekuritas Toga Yasin mengungkapkan,bahwa investor masih mengantisipasi untuk memegang mata uang rupiah. Dikarenakan adanya beberapa sentimen global yang masih akan mempengaruhi rupiah.

"Bila data ketenagakerjaan Amerika Serikat (AS) yang pegawai swastanya rendah, memungkinkan untuk rupiah mengalami penguatan. Akan tetapi, bila data tersebut bagus, maka rupiah masih akan cenderung mengalami pelemahan," jelas dia kepada Okezone di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Di sisi lain, lanjut Toga, meskipun Dolar AS yang sempat terkoreksi beberapa waktu ini, namun tren dolar masih mengalami penguatan. Hal tersebut karena mulai membaiknya ekonomi AS.

"Membuat rupiah makin tertekan,yang menyebabkan masih mengalami trend pelemahan," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini