nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Anak Muda RI Tiru Bos Facebook

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2015 12:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 12 320 1117473 jokowi-ingin-anak-muda-ri-tiru-bos-facebook-rgVzNEqk6g.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget ketika bertemu langsung dengan pemilik Facebook (FB) Mark Zuckerberg. Diakui Jokowi, kekagetan ini muncul ketika dirinya baru mengetahui umur pemilik Facebook ini sangat muda namun sudah memiliki kekayaan yang besar.

"Waktu saya ketemu pemiliki Facebook (Mark Zuckerberg), saya kaget sekali umurnya muda sekali. Masih muda sekali tapi asetnya sudah puluhan triliunan rupiah," cerita Jokowi dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2015 di JCC, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Jokowi, usaha-usaha seperti itu lah yang sangat menjanjikan untuk mendapatkan kesuksesan dan keuntungan yang besar. Jokowi pun membandingkan Facebook dengan usaha yang sama yang berada di Indonesia seperti Toko Bagus dan Kaskus.

"Di kita banyak. Ada Toko Bagus, Kaskus. Di luar negeri ada E-bay, ada Alibaba yang coba dibuka untungnya itu Rp40 hingga Rp80 triliun setiap tahunnya ini besar sekali," tegas Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminta kepada wirausaha muda harus berani membuka peluang berbisnis di sektor tersebut. Peluang bisnis ini, lanjut Jokowi, sudah dijalankan oleh anaknya dengan mengembangkan usaha animasi game.

"Anak saya suruh megang pabrik mebel sudah enggak mau, karena mempunyai keinginan yang lain, yang saya lihat senangnya di animasi game. Memang ekonomi kreatif ke depan menjanjikan sekali," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini