Share

Presiden Jokowi Dikepung Debt Collector

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 20 320 1121591 presiden-jokowi-dikepung-debt-collector-xcnx0Irfu1.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: Antara)
JAKARTA - Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu menilai saat ini Presiden Joko Widodo ibarat dikepung debt collector (penagih hutang).

Perumpamaan itu ia ucapkan lantaran janggalnya proses pemilihan komisaris dan direksi pada beberapa perusahaan BUMN. Menurutnya, pemilihan pejabat BUMN tersebut sarat muatan politik dan kepentingan menghiasi bongkar pasang petinggi BUMN.

"Jokowi sedang dikepung debt colector, pencari jabatan, pencari harta karun, ada balas jasa ke relawan dan pendukung yang tidak dapat jabatan," ucap Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono kepada Okezone belum lama ini.

Pihaknya mengatakan, bahwa memasang orang-orang berkepentingan pasti memiliki tujuan khusus. Kendati demikian pihaknya mengatakan bahwa sah-sah saja memilih orang berlatar belakang politik.

Namun, pemilihan pejabat BUMN tersebut harus diikuti dengan kemampuan yang dimiliki oleh calon tersebut. Menurutnya, pasti ada tujuan menempatkan orang politik di BUMN.

"Sah-sah saja karena mereka sedang berkuasa, tapi saya lihat yang banyak ditempatkan di sana tidak punya kompetensi, mereka hanya cari hidup saja, ada balas jasa ke relawan dan pendukung yang tidak dapat jabatan kemarin (di kabinet Indonesia Hebat)," tandasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini