Tekan NPL, Bank Mutiara Bentuk Anak Usaha

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 30 Maret 2015 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 30 457 1126497 tekan-npl-bank-mutiara-bentuk-anak-usaha-agfRjyzIbs.jpg Tekan NPL, Bank Mutiara Bentuk Anak Usaha (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Mutiara (Persero) Tbk (BCIC) yang telah disepakati pergantian namanya oleh para pemegang saham menjadi PT Bank J Trust Indonesia, berniat pula membentuk anak usaha sebagaimana yang terdapat pada aturan yang berlaku.

Direktur Utama Bank Mutiara Ahmad Fajar mengatakan, 99,07 persen Bank Mutiara kini dimiliki oleh J Trust Co.Ltd yang sisanya harus dimiliki oleh perusahaan nasional.

"Kita mau bersih-bersih, kita mau bentuk anak usaha yang akan membersihkan NPL ini, kita punya program baru dengan kredit baru NPL turun, targetnya Juni jauh di bawah 5 persen," kata Ahmad di Kantor Bank Mutiara, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Ahmad menuturkan, sampai saat ini masih belum diputuskan bentuknya akan menjadi perusahaan yang bergerak di sektor mana. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa anak usaha yang akan dibentuk ini bisa sebagai perusahaan aset manajemen bisa pula menjadi perusahaan multifinance.

"Dari 100 persen J Trust yang bisa masuk, tetapi ada 1 persen sesuai aturan harus lokal," tambahnya.

Tidak hanya itu, sambung Ahmad, Perseroan juga merombak jajaran direksi dan komisaris. Di mana, masing-masing ditempatkan oleh orang asal negeri matahari terbit. Namun, hal tersebut masih menunggu tes kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ada satu di jajaran komisaris yaitu pemegang saham Nobiru Adachi, di direksi ada pak Yoshio Harako dan Eihito Tamura," tutur dia usai RUPS.

Berikut susunan direksi dan komisaris Bank Mutiara:

Direktur Utama : Ahmad Fajar

Direktur : Felix Istyono Hartadi Tiono

Direktur : Laksmi Mustikaningrat

Direktur : Yoshio Harako

Direktur : Eihito Tamura

Komisaris Utama : Nobiru Adachi

Wakil Komisaris (Independen) : Sigid Moerkardjono

Komisaris (Independen) : Koh Yong Guan

Komisaris (Independen) : Adriana Mulianto.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini