nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geser Cilamaya, Pemerintah Selamatkan Blok Migas

Hendra Kusuma, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 15:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 02 320 1128210 geser-cilamaya-pemerintah-selamatkan-blok-migas-23uDN3BWxx.jpg Menko Maritim Indroyono Soesilo. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memutuskan untuk memindahkan lokasi pembangunan pelabuhan Cilamaya. Hal ini dilakukan setelah dia melihat langsung wilayah pembangunan pelabuhan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indroyono Soesilo mengungkapkan, dengan digesernya wilayah pembangunan pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, secara tidak langsung pemerintah telah menyelamatkan indrustrilisasi Pulau Jawa.

"Setelah melihat kondisi di lapangan dan banyak anjungan, Bapak Wapres memutuskan kita membangun pelabuhan di pantai utara untuk Priok dan kita harus menyelamatkan blok migas," kata Indroyono di Kantornya, Jakarta, Kamis (2/4/2015).

Menurut dia, dengan banyaknya anjungan, pergeseran wilayah pembangunan pelabuhan Cilamaya ini juga menyelamatkan industri pulau Jawa. Pasalnya, produksi pada Blok Migas PHE ONWJ ini mencapai 40 ribu barel per hari ditargetkan menjadi 50 ribu per hari pada 2020.

"sehingga bisa menjamin produksi migas berlanjut dan sarana pelabuhan untuk mendukung industrialisasi di pulau Jawa," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini