nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyek MBBPT Dimulai April

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 02 320 1128329 pembangunan-pelabuhan-cilamya-dimulai-april-eTbvhLoPuY.jpg Ilustrasi pelabuhan. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Direktur Utama BUMN Karya menyambangi kantor Menteri BUMN Rini Soemarno. Basuki menjelaskan kedatangannya bertujuan untuk membahas mengenai proyek Merak-Bakauheni-Bandar Lampung-Palembang-Tanjung Api-Api (MBBPT).
"Jadi kami tadi bahas tentang progres rencana pembangunan MBBPT," ungkapnya di Kementerian BUMN, Kamis (2/4/2015).

"Mulai dari merak masih tetap progresnya kita akan melakukan launching-nya Insya Allah tanggal 25 April, mudah-mudahan bisa kita lakukan masih sesuai rencana yang dulu," tambah dia.

Menurut dia, Kementerian PUPR akan melaporkan konstruksi yang sudah terbentuk. Sementara untuk lahan, dia mengatakan tengah menunggu Surat Persetujuan Penetapan Lokasi Pembangunan (SP2LP) sudah diperoleh.

"Untuk pembebasan lahan sudah ada SP2LP nya untuk ruas Bakauheni-Terbanggi besar ini sudah sosialisasi," kata dia.

Dia mengatakan pada saat launching bukan hanya pembangunan jalan yang mulai dilakukan, namun juga dermaga pelabuhan dan fasilitas penunjang lain.

"Jadi seperti dulu mulai dari pintu tol merak sampai dengan pelabuhan dengan empat lajur sudah mulai dikerjakan karena minggu depan sudah dilakukan tanda tangan kontrak, kemudian dimulai pembangunan dermaga di pelabuhan Bakauheni, pokoknya mulai," tandasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini