Sambangi Jokowi, Bos AirAsia Minta Tambah Rute Terbang

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 02 April 2015 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 02 320 1128387 sambangi-jokowi-bos-airasia-minta-tambah-rute-terbang-5kUZadgaKL.jpg Tony Fernandes (Foto : Okezone)

JAKARTA - Chief Excecutive Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang tadi. Pertemuan ini membahas beberapa masalah, salah satunya yaitu keinginannya untuk menambah rute penerbangan di Indonesia.

Selain itu, ia juga meyakini bahwa Indonesia dapat menjadi negara wisata nomor satu di Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan banyaknya tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi di Indonesia.

"Jadi kita membahas bagaimana kita dapat meningkatkan wisata, dari 10 sampai 20 juta," jelas dia di Istana Negara, Kamis (2/4/2015).

Tidak hanya itu, dalam pertemuannya bersama Jokowi, Bos AirAsia tersebut juga memuji pemerintahan Indonsia yang mendukung pertumbuhan industri dirgantara. Hal ini dikarenakan pemerintah terlihat proaktif dalam melakukan pembahasan mengenai sektor tersebut.

"Jadi pertemuan dengan Presiden, dia begitu proaktif. Baik untuk memiliki menteri pariwisata yang benar-benar mendukung industri Airline," kata dia.

(mfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini