nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Bill Gates untuk Karyawan Microsoft

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Selasa 07 April 2015 05:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 06 213 1129820 pesan-bill-gates-untuk-karyawan-microsoft-yR87dRzgGa.jpg Bill Gates (Foto: Reuters)
JAKARTA - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, memang sudah lama melepaskan jabatan chief executive officer (CEO) di Microsoft, perusahaan yang telah didirikannya empat dekade lalu tersebut.

Namun, dirinya tetap memiliki banyak nasihat agar Microsoft tetap berjalan dengan positif. Gates mulai menjauh dari kegiatan sehari-hari memimpin Microsoft, namun dirinya tetap menjadi penasihat bagi perusahaan tersebut.

Saat ini, Gates memfokuskan waktunya untuk menjadi seorang filantropi, yakni sebutan untuk orang dermawan yang biasanya menyumbangkan sebagian besar harta mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pada ulang tahun ke-40 Microsoft, Gates menuliskan surat yang berisi ucapan terima kasih kepada karyawannya yang telah bekerja keras dan meminta karyawannya untuk berpikir mengenai masa depan Microsoft.

"Kami telah mencapai banyak hal bersama selama 40 tahun dan menghadapi persoalan bisnis yang tak terhitung, sehingga (saya) menyadari potensi yang dimiliki oleh orang-orang tersebut. Namun yang terpenting adalah apa yang akan dilakukan selanjutnya," katanya dalam surat seperti dilansir Time, Selasa (7/4/2015).

Gates dalam suratnya secara singkat menyebutkan perannya saat memulai perusahaan bersama Paul Allen. Namun ia lebih banyak mencurahkan sebagian besar evolusi lanjutan dari Microsoft.

"Kita sedang mendekati titik di mana komputer dan robot akan dapat melihat, bergerak, dan berinteraksi secara alami," tambahnya.

"Ciptakan banyak aplikasi baru dan berdayakan lebih banyak orang," sebut Gates..

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini