Jokowi Yakin Industri Kreatif RI Bisa Bersaing Besar-besaran

Danang Sugianto, Jurnalis · Rabu 08 April 2015 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 08 320 1130785 jokowi-yakin-industri-kreatif-ri-bisa-bersaing-besar-besaran-p8poNKAvsK.jpg Jokowi Yakin Industri Kreatif RI Bisa Bersaing Besar-besaran (Jokowi: Okezone)

JAKARTA - Hari ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2015. Pembukaan tersebut ditandai dengan dimainkannya alat musik ceng-ceng dari bali oleh Jokowi.

"Bismilahiromanirohim, Inacraft pada pagi ini saya nyatakan dibuka secara resmi," seru Jokowi seraya membunyikan alat musik ceng-ceng selama beberapa kali di JCC, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Dalam pidatonya Presiden berharap, Inacraft kali ini dapat merangkul banyak para pelaku produk handycraft nasional.

Hal tersebut guna mendorong para pengusaha UKM kerajinan agar dapat melebarkan sayapnya di pasar internasional. Oleh karena itu, dirinya yakin para UKM produk kerajinan

"Saya melihat, minat pasar baik dalam negeri maupun internasional dari dulu sampai sekarang sangat baik. Karena dari sisi kualitas kita punya produk kerajinan yang sangat bagus. Saya yakin bisa bersaing secara kualitas dan harga secara besar-besaran," imbuhnya.

Sekedar informasi, Pameran Inacraft 2015 kali ini diadakan selama 5 hari sejak tanggal 8-12 April 2015 di Jakarta Convention Center, Senayan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini